Ingin Beli Barang Gadget Impian, Ini Ideas Menabung Agar Cepat Terkumpul

Written by Bobi on June 21, 2020 in Bisnis Marketing with no comments.

Petugas akan menjelaskan lebih detail mengenai jenis tabungan dan apa saja fasilitas yang diperoleh serta setoran awal pembukaan rekening. Syarat tersebut dapat digunakan untuk melakukan pembukaan semua jenis rekening simpanan di BSI. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa setiap melakukan pembukaan rekening, nasabah baru akan diberikan fasilitas kartu debit/atm serta buku rekening. Jenis produk simpanan tentunya tidak berbeda dengan sebelumnya.

Jika misalnya Anda memiliki tambahan uang lain, misal dari berbisnis kecil-kecilan, Anda pun harus rajin menyisihkannya. Secara psikologis, hal ini justru bisa membantu Anda lebih keukeuh menabung. Dan bila perlu, Anda juga bisa mempertimbangkan membuka tabungan deposit agar uang Anda terkunci untuk jangka waktu tertentu. Selain menabung di financial institution, ternyata menabung di rumah juga bisa jadi sangat efektif kalau mengikuti ideas menabung di rumah yang benar. Short-term Savingsbisa dikategorikan untuk tabungan yang sifatnya jangka pendek. SementaraLong-Term Savingsdapat kamu gunakan untuk kategori tabungan yang jangka panjang, seperti tabungan pendidikan atau tabungan membeli rumah.

Kamu bisa menetapkan jumlah nominal untuk ditabung setiap harinya, lalu juga bisa memberikan sanksi apabila anak kamu tidak menabung di salah satu hari. Cobalah membeli suatu barang yang diinginkan dari sisa uang jajan yang telah kamu sisihkan. Selain utang kartu kredit, sekarang ini akses pinjaman itu banyak sekali, apalagi karena web sudah sangat mudah untuk diakses. Apalagi sekarang, banyak sekali instrumen investasi yang bisa kamu pilih, mulai dari reksa dana, deposito hingga saham. Karena tujuan kamu adalah menabung, maka coba prioritaskan pendapatan kamu untuk ditabung. Memiliki rekening terpisah adalah salah satu solusi terbaik agar uang tabungan yang disimpan tidak digunakan untuk hal-hal lain.

Perencana Keuangan Profesional Ken Handersen menyebut masalah pengelolaan keuangan dialami oleh banyak orang di Indonesia. Ia mengulas, berdasarkan sebuah riset diketahui kebanyakan anak muda hanya mengalokasikan 10 persen penghasilannya untuk menabung. Padahal, 63 persen masyarakat Indonesia tidak memiliki jumlah tabungan yang cukup untuk persiapan masa pensiun. Kamu termasuk orang yang sulit banget menyimpan uang, dan sering mengalami gaji bulanan ludes sangat cepat dan nyaris tak bisa menabung? Kalau ya, kamu perlu tahu cara bijak dalam mengalokasikan uang agar tak terus-terusan kebobolan.

Tips untuk menabung

Tidak ada salahnya jika kita ingin mengevaluasi kembali prioritas kita dan mengalihkan tabungan untuk tujuan lain yang lebih tepat. Tapi, jangan terlalu sering berubah pikiran dalam waktu dekat ya. Contohnya, kita bisa menabung Rp10.000 setiap kali berkata kasar, Rp20.000 setiap kali telat masuk kantor, dan berbagai kebiasaan buruk lainnya yang kita ingin hindari. Memang tidak bisa dipungkiri, menabung di celengan memang terlihat kuno tapi memberikan pengalaman menarik dan nostalgia. Oleh karena itu, celengan masih bisa menjadi media untuk menabung uang kecil atau receh sehari-hari.

Hal tersebut akan bermanfaat untuk mengendalikan dan menciptakan kebiasaan disiplin menabung. Agar tidak bingung, Anda juga perlu mengatur jam berapa Anda akan mengecek dompet Anda untuk menabung. Atau Anda bisa melakukannya setelah selesai melakukan aktivitas harian, atau pada malam harinya saat hendak tidur. Anda mungkin juga perlu menyediakan celengan dengan ukuran yang cukup besar, karena uang recehan lumayan memakan tempat. Maka dari itu, setiap bulan perlu dilakukan berbagai perubahan yang konsisten demi bisa menabung agar cepat kaya. Jika perlu, libatkan juga suami dan anak-anak supaya bisa lebih efisien.

Comments are closed.