Sulit Atur Keuangan Pribadi, Ini Cara Sederhananya

Written by Bobi on June 20, 2020 in Bisnis Marketing with no comments.

Evaluasi keuangan ini adalah sebuah momen yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui gambaran kondisi keuangan pribadi maupun keluarga selama setahun terakhir. Jadi, akan ada beberapa poin yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. “Bagi service provider , penggunaan QRIS dapat membangun kredit profil dengan mudah yang akan berguna jika ingin mengajukan pinjaman. Setelah selesai, kalian akan diberikan fasilitas buku tabungan dan kartu debit/debit untuk kemudahan transaksi.

Masukkan uang yang ingin disisihkan ke rekening khusus dan pastikan dana tersebut tak bisa ditarik. Alternatif lainnya, kamu buka rekening di bank yang jarang ditemui ATM-nya. Banyak orang sering lalai menabung, padahal menyisihkan uang dari penghasilan sebulan sangat penting. Namun demikian, harus diakui bahwa menabung sendiri memang bukan sesuatu yang gampang kalau nggak diiringi dengan niat.

Tips untuk menabung

Contohnya, ketika menabung sering kita ambil untuk hal-hal yang kurang penting dan tidak bermanfaat. Untuk di beberapa waktu seperti menjelang akhir pekan mungkin diperbolehkan agar si Anak juga bisa bersosialisasi. Namun, jika terlalu sering juga tidak baik karena akan membuatnya tidak bisa mengontrol keuangan dan kurang konsisten menabung.

Apakah kamu dan pasangan memiliki anggaran untuk kencan selama sebulan? Nah, karena mencoba pacaran hemat seperti poin nomor tiga, maka kamu bisa menabung price range kencan ini. Untuk menabung secara rutin, sebenarnya kamu perlu membatasi fasilitas kredit. Daripada tergoda untuk belanja atau jajan, sebaiknya tutup akun kredit kamu guna menghindari godaan.

Dengan melihat perkembangan yang telah Anda lakukan, hal ini juga mampu memicu Anda untuk menabung lebih giat. Potong atau kurangi dana pada hal-hal yang tidak menjadi prioritas seperti dana untuk makan di luar, menonton bioskop, dan upgrade gawai terbaru. Dengan mencatat pengeluaran, Anda bisa mengetahui berapa jumlah uang yang dikeluarkan dan untuk apa uang tersebut digunakan. Maka, cobalah beralih dari produk bermerek ke produk rumahan generik. Sebab, bisa mendapatkan kualitas yang sama dan menghemat lebih banyak uang. Beli barang-barang yang sering diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari.

Comments are closed.