Covid

Written by Bobi on June 23, 2020 in Bisnis Marketing with no comments.

Sedangkan untuk masyarakat yang sudah terkonfirmasi COVID-19 tidak menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksin. Tapi malah dapat membantu dengan antibodinya untuk jangka panjang, ujar dr Dirga dalam webinar tersebut. Jahe dipercaya mampu mencegah pembengkakan/inflamasi, mengurangi radang tenggorokan, dan inflamasi lainnya.

Vaksin yang baik untuk membantu imunitas tubuh kita

Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak adalah protokol kesehatan yang harus selalu kita terapkan. Seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah harus selalu menghindari kontak dekat, seperti berpelukan atau berciuman, dengan orang yang tidak sehat sampai penyakitnya sembuh. Sistem kekebalan tubuh anak berbeda dari orang dewasa dan dapat sangat beragam bergantung pada usianya. Saat ini, vaksin COVID-19 yang disetujui WHO tidak disarankan untuk diberikan kepada anak yang berusia di bawah tahun , meskipun anak itu termasuk kelompok berisiko tinggi. Anak-anak tidak disertakan dalam uji klinis awal vaksin COVID-19, sehingga saat ini informasi tentang keamanan dan efikasi vaksin terhadap anak di bawah usia sixteen tahun sangat terbatas atau tidak ada. Dibutuhkan penelitian lebih lanjut, dan kami akan terus menyampaikan informasi terkini seiring dengan semakin banyak uji yang dilakukan dan perkembangan informasi yang tersedia.

Fungsi tubuh secara umum dapat dipengaruhi oleh 2 faktor, yaitu informasi genetik yang diturunkan dari kedua orang tua dan faktor lingkungan. Termasuk didalamnya adalah aktivitas pertama untuk eliminasi bakteri, jamur, dan virus. Komponen sistem imun yang dipengaruhi oleh keturunan ini bertanggung jawab terhadap pengenalan pertama yang terjadi segera saat bakteri, virus, atau jamur masuk ke dalam tubuh. Faktor kedua yang dapat mempengaruhi fungsi tubuh, termasuk fungsi pertahanan sistem imun adalah faktor lingkungan.

Seperti dijelaskan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, ia mengimbau masyarakat agar terus menggerakkan hidup sehat untuk mencegah merebaknya virus Corona COVID-19. Nah setelah membaca ulasan di atas, apakah kamu sudah siap dan boleh untuk menerima vaksinasi? Walaupun sudah di vaksin, kamu tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Artikel ini akan diperbarui secara berkala sesuai dengan perkembangan informasi. Saat seseorang yang rentan terkena organisme berbahaya, hal ini dapat mengakibatkan penyakit dan kematian. Meskipun masih tinggi, antibodi yang muncul seusai penyuntikan vaksin tersebut tidaklah bisa bertahan selamanya.

Comments are closed.